Teori Pemrograman di Keluarga

Pemrograman merupakan implementasi dari suatu algoritma (alur berfikir) dalam bentuk kode program (coding)

Apa hubungan pemrograman (pengertian diatas) dengan urusan keluarga?, sepertinya 'kagak connect'. Pasti sebagian besar dari anda akan mengatakan hal itu. Mungkin juga judul diatas tidak sesuai dengan apa yang akan saya ungkapkan.

Keluarga bisa diibaratkan sebagai satu bagian utuh dari suatu kode program baik terstruktur maupun tidak. Jika kita berbicara tentang pemrograman pasti tidak lepas dari syntaks (aturan penulisan), dalam konteks ini keluarga juga mempunyai sesuatu yang disebut aturan agar keluarga dapat berjalan sebagai mana mestinya. Kelengkapan dan keutuhan program seperti tanda titik koma (;) misalnya, tanda tersebut harus selalu ada dan jika tidak maka program akan mengalami error, akibatnya program tidak akan dapat berjalan. Kompleksitas keluarga tentu juga sangat diperlukan karena jika satu bagian dari keluarga tidak ada maka keluarga juga tidak akan berjalan sebagai mana mestinya (error).

Salah satu contoh komponen penting dari keluarga yang sering dilupakan adalah komunikasi. Unsur sederhana ini sangat diperlukan dalam keluarga. Jika tidak dikhawatirkan anggota keluarga akan sulit memahami posisi dalam keluarga.

0 Responses to "Teori Pemrograman di Keluarga"

Post a Comment