Seni Adu Domba, What?

Waduh hari yang aneh. Gimana ngga', tadi sore saya mendengar sebuah lagu yang menggetarkan hati untuk menulis artikel ini. Lagu tersebut bukannya menentramkan hati layaknya sebuah karya seni yang lain. Saya yang juga seorang penggemar dan pengamat musik merasa ada yang salah di negara kita ini.

Dalam lagu yang saya maksud (berasal dari managemen ternama di Indonesia) banyak sekali sindiran-sindiran yang harusnya tidak dapat disebut sebagai seni karena sifatnya provokasi terhadap hal negatif. 'Bak kacang goreng yang gurih' lagu provokasi tersebut ternyata diminati oleh khalayak luas. .

Suatu hal yang cukup mencengangkan ketika salah seorang teman saya yang belajar di negara orang mendengarkan lagu ini. Beberapa komentar yang muncul adalah sebagai berikut :

  • Ternyata Indonesia suka sekali politik adu domba
  • Dalam mengunggkapkan bakat seni ternyata banyak yang ngawur
  • Indonesia bagaikan negara tidak ber-Tuhan karena terlihat seperti tidak memiliki norma
Mendengar pendapat teman saya tersebut saya juga merasa prihatin atas apa yang terjadi di negara kita ini. Saya berharap pembaca sekalian memberikan tanggapan atas permasalahan ini.

0 Responses to "Seni Adu Domba, What?"

Post a Comment